Thursday, July 2, 2015

Choose the correct answer by crossing A, B, C or D!

1.      Sopo         : Hello, Jarwo ………
Jarwo        : OK. I’m going to the club this afternoon.
Sopo         : See you there. Bye.

A.      Will you come to the English Club this afternoon?
B.      Let’s go to the English Club this afternoon.
C.      What are you doing now?
D.     I’m glad to meet you.

Pembahasan : Kalimat Jarwo yang menjawab “OK. I’m going to the club this afternoon.” (OK. Saya akan pergi ke pertemuan sore ini) mengisyaratkan bahwa Sopo mengundangnya ke sebuah pertemuan sehingga pernyataan yang sesuai adalah (A) Will you come to the English Club this afternoon? (Maukah kamu datang ke Club Bahasa Inggris sore ini.

Complete the following dialogue to answer questions 2 and 3!
Mother     : Rudy, why are you still awake?
Rudy         : I’m working on my assignment, Mum.
Mother     : Alright, but (2) ….
Rudy         : OK. Good night, Mum.
Mother     : (3) ……., sweet heart.

2.      A. go to bed late
B. go to bed tomorrow
C. don’t go to bed late
D. you can go to bed late

Pembahasan : Dalam percakapan dengan ibunya, Rudy ditanyai ibunya mengapa masih terjaga kemudian dijawab oleh Rudy bahwa dia masih mengerjakan tugas. Kalimat selanjutnya yang paling sesuai untuk mengingatkan Rudy agar tidak telat tidur adalah (C) don’t go to bed late (Jangan terlambat tidur).

3.      A. Good evening
B. Good morning
C. Good night
D. Goodbye

Pembahasan : Pernyataan yang sesuai untuk merespon “Good night” adalah (C) Good night (selamat malam).

4.      Student     : Excuse me, sir. ……, please?
Teacher    : Sure.

A.      Let me go to the restroom
B.      Could I go to the restroom
C.      I want to go to the restroom
D.     Can you take me to the restroom

Pembahasan : Dalam dialog diatas, kalimat yang sesuai untuk meminta ijin adalah (B) Could I go to the restroom (Bolehkah saya ke kamar kecil).

5.      A    : …. .Throw the rubbish to the dustbin.
B    : Ooops, sorry.

A.      Don’t be lazy.
B.      Don’t say it.
C.      Don’t litter.
D.     Don’t run.

Pembahasan : Dalam dialog diatas, kalimat yang sesuai untuk melarang seseorang melakukan sesuatu berdasarkan kalimat “Throw the rubbish to the dustbin”(Buanglang sampah di tempat sampah) adalah (C) Don’t litter (Jangan mengotori).

6.      A    : Do you think I could use your motorcycle?
B    : …..  You don’t have your license yet.

A.      Of course.
B.      I think you can.
C.      I don’t think so.
D.     I agree with you. 

Pembahasan : Kalimat diatas menyatakan bahwa A meminta ijin B untuk menggunakan sepeda motor. B tidak mengijinkan karena A belum punya sim, sehingga pernyataan yang mendukung pernyataan B yang tidak mengijinkan adalah (C) I don’t think so.


0 komentar:

Post a Comment

Visitors

JATENG PINTAR

Pembahasan Soal

Labels

Speak up!

Pages

Blog Archive